Sosialisasikan Pilkada 2018 , KPU Gelar Jalan Sehat

Sosialisasikan Pilkada 2018 , KPU Gelar Jalan Sehat - Hallo sahabat Berita Wawancara, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Sosialisasikan Pilkada 2018 , KPU Gelar Jalan Sehat, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel Kabar, Artikel Berita, Artikel Berita Wawan cara, Artikel Fenomena, Artikel Indonesia, Artikel Islam, Artikel Islami, Artikel Muslim, Artikel Politik, Artikel Ragam, Artikel Unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Sosialisasikan Pilkada 2018 , KPU Gelar Jalan Sehat
link : Sosialisasikan Pilkada 2018 , KPU Gelar Jalan Sehat

Baca juga


Sosialisasikan Pilkada 2018 , KPU Gelar Jalan Sehat

Penulis : Dimaz Akbar
Minggu 17 Desember 2017

Probolinggo,KraksaanOnline.com –
Dalam rangka memberikan sosialisasi demi suksesnya pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada 27 Juni 2018 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Probolinggo menggelar jalan sehat guyub rukun, Minggu (17/12/2017) pagi.

Kegiatan yang mengambil start dan finish di sisi timur Alun-alun Kota Kraksaan ini dilepas secara resmi dengan pelepasan balon oleh Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Kabupaten Probolinggo Muh Happy didampingi oleh Ketua KPU Kabupaten Probolinggo HM Zubaidi.

Ratusan peserta dari semua golongan turut memeriahkan jalan sehat guyub rukun tersebut. Terdiri dari keluarga besar KPU Kabupaten Probolinggo, PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan), PPS (Panitia Pemungutan Suara), perwakilan instansi terkait serta pelajar yang ada di Kota Kraksaan.

Usai melaksanakan jalan sehat guyub rukun, para peserta langsung mengikuti gerakan Senam Kewer-kewer yang dipandu langsung oleh Owner Ridho Outbond. Mereka terlihat kompak meniru setiap gerakan senam tersebut.

Ketua KPU Kabupaten Probolinggo HM Zubaidi mengungkapkan bahwa kegiatan jalan sehat guyub rukun ini dilaksanakan secara serentak di semua daerah di Indonesia yang akan melaksanakan Pilkada pada 27 Juni 2018 mendatang.

"Kegiatan ini dipandang perlu untuk sosialisasi kepada masyarakat bahwa perhelatan Pilgub (Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur) dan Pilbup (Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Probolinggo) semakin dekat. Targetnya bagaimana tingkat kehadirannya menjadi tinggi, secara nasional 77,5%. Saya berharap di Kabupaten Probolinggo bisa melampaui target tersebut," katanya.

Menurut Zubaidi, kegiatan ini diharapkan bisa menjadi corong untuk selanjutnya disampaikan kepada masyarakat secara luas. Pasalnya pelaksanaan Pilkada 2018 sudah semakin dekat dan tahapannya sudah dimulai sejak 2 tahun yang lalu.

“Waktu paling cepat yang dihadapi oleh KPU Kabupaten Probolinggo adalah pendaftaran calon pada 8 Januari 2018. Masyarakat mungkin menilai kerjanya KPU adalah 27 Juni 2018, padahal tahapannya sudah berjalan 2 tahun. Jalan sehat ini digelar supaya masyarakat guyub rukun mensukseskan Pilkada serentak 2018," pungkasnya.

Terpisah Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Probolinggo Muh Happy mengharapkan agar dengan kegiatan ini perhelatan pesta demokrasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati serta Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur tahun 2018 dapat berjalan dengan sukses, aman dan lancar dengan tingkat kehadiran yang tinggi.

Untuk jalan sehat guyub rukun ini KPU Kabupaten Probolinggo menyediakan beragam hadiah menarik mulai dari hadiah utama berupa sepeda gunung, kulkas hingga ratusan hadiah hiburan.(maz)





Demikianlah Artikel Sosialisasikan Pilkada 2018 , KPU Gelar Jalan Sehat

Sekianlah artikel Sosialisasikan Pilkada 2018 , KPU Gelar Jalan Sehat kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Sosialisasikan Pilkada 2018 , KPU Gelar Jalan Sehat dengan alamat link http://beritawawancara.blogspot.com/2017/12/sosialisasikan-pilkada-2018-kpu-gelar.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sosialisasikan Pilkada 2018 , KPU Gelar Jalan Sehat"

Posting Komentar