Semarak Gebyar OVOP Award 2017 Dan Bursa Inovasi Desa

Semarak Gebyar OVOP Award 2017 Dan Bursa Inovasi Desa - Hallo sahabat Berita Wawancara, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Semarak Gebyar OVOP Award 2017 Dan Bursa Inovasi Desa, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel Kabar, Artikel Berita, Artikel Berita Wawan cara, Artikel Fenomena, Artikel Indonesia, Artikel Islam, Artikel Islami, Artikel Muslim, Artikel Politik, Artikel Ragam, Artikel Unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Semarak Gebyar OVOP Award 2017 Dan Bursa Inovasi Desa
link : Semarak Gebyar OVOP Award 2017 Dan Bursa Inovasi Desa

Baca juga


Semarak Gebyar OVOP Award 2017 Dan Bursa Inovasi Desa

Penulis : Mujiono

PROBOLINGGO,KraksaanOnline.com – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Probolinggo menyelenggarakan Gebyar OVOP Award Tahun 2017 dan Bursa Inovasi Desa Kabupaten Probolinggo, Rabu (20/12/2017) di Gedung Djoyolelono Kabupaten Probolinggo.
Gebyar One Village One Product (OVOP) Award tahun 2017 dan Bursa Inovasi Desa Kabupaten Probolinggo ini mengambil tema “Mewujudkan Desa yang Mandiri, Sejahtera dan Berdaya Saing”.
Hadir dalam kegiatan tersebut Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo Muh. Happy dan Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesra Sekda Kabupaten Probolinggo Asy’ari.
Dalam sambutannya Kepala DPMD Kabupaten Probolinggo Heri Sulistyanto menyampaikan, OVOP ini menjadi metode untuk membendung arus urbanisasi. “OVOP merupakan kegiatan ekonomi terpicu dan terpacu berkembang sesuai dengan potensi keunggulan desanya. Sehingga dapat meningkatkan kualitas IKM dan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat,” katanya.
Sementara Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Sekda Kabupaten Probolinggo Muh. Happy menjelaskan, penghargaan OVOP Award 2017 ini menginspirasi kelompok masyarakat untuk terus berkarya, berkreasi dan berinovasi dalam membangun perekonomian di desa agar supaya masyarakat sejahtera.
“Dengan adanya program OVOP ini dapat menggali dan mempromosikan produk inovatif dan kreatif lokal. OVOP bisa diandalkan sebagai gerakan swadaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan menjadi wahana revitalisasi ekonomi daerah,” tuturnya.
Dalam rangkaian kegiatan tersebut, Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesra Asy’ari menyerahkan penghargaan kepada pemenang Kontak Kader Posyandu di Kabupaten Probolinggo tahun 2017. Dimana juara 1 diraih Kecamatan Tongas, juara 2 diraih Kecamatan Maron, juara 3 diraih Kecamatan Sumberasih, juara harapan 1 diraih Kecamatan Besuk, juara harapan 2 diraih Kecamatan Leces dan juara harapan 3 diraih Kecamatan Sukapura.
Penghargaan lain juga diserahkan kepada pemenang kategori Camat Peduli OVOP. Yakni, Camat Pajarakan, Camat Dringu dan Camat Bantaran. Penghargaan Camat Peduli OVOP diserahkan oleh Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Muh. Happy.
Selain itu, diserahkan pula penghargaan kepada pemenang juara produk IKM di dataran tinggi. Yakni, Batik Tulis Pasir Berbisik Desa Sukapura Kecamatan Sukapura, UD Mukti Adelia Jaya Produk IKM Olahan Klaras, Krupuk Bonggol Pisang dan Kripik Pisang Berdenyut Desa Nogosaren Kecamatan Gading dan UKM Surna Bambu Kencana Pengerajin Bambu Desa Andungsari Kecamatan Tiris.
Untuk produk IKM di wilayah daratan menengah diberikan kepada UKM Batik Tulis Pewarna Alami Balqis Desa Kedungsari Kecamatan Maron, UKM Aruni Olahan Telor Asin Bebek dari Desa Sumber Kledung Kecamatan Tegalsiwalan dan UKM Pande Besi Bang Ali dari Desa Pendil Kecamatan Banyuanyar.
Juara produk IKM di wilayah daratan rendah diraih oleh Produk Olahan Pisang dari Desa Tambakrejo Kecamatan Tongas, Produk Olahan Rengginang dari Desa Ngepoh Kecamatan Dringu dan produk Olahan Kripik dari Desa Karangpranti Kecamatan Pajarakan.
Pada OVOP Award tahun 2017, untuk penghargaan “Grand” kategori Produk IKM OVOP tahun 2017 diraih oleh Desa Sukapura Kecamatan Sukapura dengan kategori Produk IKM Batik Tulis Alam berupa Batik Tulis Pasir Berbisik. (y0n)


Demikianlah Artikel Semarak Gebyar OVOP Award 2017 Dan Bursa Inovasi Desa

Sekianlah artikel Semarak Gebyar OVOP Award 2017 Dan Bursa Inovasi Desa kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Semarak Gebyar OVOP Award 2017 Dan Bursa Inovasi Desa dengan alamat link http://beritawawancara.blogspot.com/2017/12/semarak-gebyar-ovop-award-2017-dan.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Semarak Gebyar OVOP Award 2017 Dan Bursa Inovasi Desa"

Posting Komentar