Warga Gotong Royong Perbaiki Rumah Rusak Pasca Diterjang Puting Beliung

Warga Gotong Royong Perbaiki Rumah Rusak Pasca Diterjang Puting Beliung - Hallo sahabat Berita Wawancara, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Warga Gotong Royong Perbaiki Rumah Rusak Pasca Diterjang Puting Beliung, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel Kabar, Artikel Berita, Artikel Berita Wawan cara, Artikel Fenomena, Artikel Indonesia, Artikel Islam, Artikel Islami, Artikel Muslim, Artikel Politik, Artikel Ragam, Artikel Unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Warga Gotong Royong Perbaiki Rumah Rusak Pasca Diterjang Puting Beliung
link : Warga Gotong Royong Perbaiki Rumah Rusak Pasca Diterjang Puting Beliung

Baca juga


Warga Gotong Royong Perbaiki Rumah Rusak Pasca Diterjang Puting Beliung

Penulis : Hendra
Rabu 12 Desember 2017

Probolinggo,KraksaanOnline.com – Kondisi rumah warga Kelurahan Kraksaan Wetan Kecamatan Kraksaan yang rusak akibat angin Puting beliung, Selasa (12/12/2017) sore sebagian besar sudah diperbaiki.

Perbaikan yang rata-rata pada atap dan genting rumah itu dikerjakan secara swadaya dan gotong royong bersama TNI/Polri, Satpol PP, Tagana dan TRC BPBD yang langsung terjun ke beberapa titik lokasi kejadian. Selain memperbaiki rumah yang rusak, tim gabungan dari beberapa instansi itu juga telah membersihkan pohon-pohon yang tumbang baik di jalan maupun di sekitar rumah warga.

Diketahui sebelumnya berdasarkan laporan Camat Kraksaan Edy Suryanto bahwa Kelurahan Kraksaan Wetan tercatat yang mengalami kerusakan rumah paling banyak. Yaitu mencapai 72 unit rumah diantara 107 rumah warga yang rusak di tiga kelurahan.

Alim Susilo, Lurah Kraksaan Wetan menerangkan bahwa kejadian ini tidak berdampak serius pada perumahan warganya namun cukup mengagetkan warga setempat karena memang sebelumnya tidak pernah mengalami hal ini.

"Alhamdulillah, kejadian ini cepat tertangani, meskipun sifatnya darurat namun warga kami sudah cukup senang dengan adanya bantuan ini dan bisa istirahat dengan tenang," terang Alim Susilo.

Lebih lanjut Alim menjelaskan berdasarkan pengamatannya ada beberapa rumah warga yang mengalami kerusakan parah. Karena tergolong kurang mampu maka membutuhkan bantuan dari Dinas Sosial (Dinsos) untuk perbaikan lebih lanjut. Oleh sebab itu pihaknya mengharap agar bantuan sosial tersebut secepatnya bisa segera disalurkan.

"InsyaAllah besok pagi untuk mengawali hal ini kami berencana untuk memasang terpal  pada atap rumah itu sambil menunggu bantuan datang agar sementara mereka bisa terlindung dari hujan dan kembali beraktifitas," ungkapnya.

Atas kejadian yang menimpa warganya ini Alim Susilo meminta warganya untuk tabah dan bersabar. "Semua ini adalah kehendak Allah maka jadikan bencana ini sebagai introspeksi diri agar kita semua menjadi manusia yang lebih bersyukur dan bertawakkal," tandasnya.

Terpisah, Kurniadi Ketua RT 02 RW 06 Kelurahan Kraksaan Wetan menuturkan bahwa dari semua RT yang ada, RT 02 lah yang tercatat mengalami kerusakan rumah paling banyak, yaitu sebanyak 40 KK. "Angin puting beliung itu tadi pusatnya disini dan cukup membuat panik warga," ungkap Kurniadi.

Kurniadi juga mengatakan pihak Dinas Sosial Kabupaten Probolinggo juga telah datang ke lokasi untuk melakukan pendataan dan mengklasifikasi rumah warga yang rusak parah akibat terjangan angin Puting Beliung di lingkungannya.

"Ada tiga KK yang mengalami kerusakan rumah paling parah dan besok Rabu rencananya Dinas Sosial akan datang kembali untuk memperbaiki rumah warga kami itu," jelas Kurniadi.

Menyikapi kejadian ini pria yang sehari-hari bekerja sebagai guru SD ini menghimbau kepada warganya untuk tidak terlalu mengharapkan bantuan dari pemerintah. Kerusakan ringan pada rumah seharusnya bisa diperbaiki sendiri dengan penuh kesadaran.

"Jika nanti memang ada bantuan dari pemerintah ya Alhamdulillah. Sementara yang tidak mendapatkan jangan iri karena kondisi mereka memang tidak mampu," pungkasnya. (dra)




Demikianlah Artikel Warga Gotong Royong Perbaiki Rumah Rusak Pasca Diterjang Puting Beliung

Sekianlah artikel Warga Gotong Royong Perbaiki Rumah Rusak Pasca Diterjang Puting Beliung kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Warga Gotong Royong Perbaiki Rumah Rusak Pasca Diterjang Puting Beliung dengan alamat link http://beritawawancara.blogspot.com/2017/12/warga-gotong-royong-perbaiki-rumah.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Warga Gotong Royong Perbaiki Rumah Rusak Pasca Diterjang Puting Beliung"

Posting Komentar