Wujudkan Suasana Aman Dan Konduktif Jelang Tahun Baru dan Pilkada, Lintas Sektoral Teken MoU

Wujudkan Suasana Aman Dan Konduktif Jelang Tahun Baru dan Pilkada, Lintas Sektoral Teken MoU - Hallo sahabat Berita Wawancara, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Wujudkan Suasana Aman Dan Konduktif Jelang Tahun Baru dan Pilkada, Lintas Sektoral Teken MoU, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel Kabar, Artikel Berita, Artikel Berita Wawan cara, Artikel Fenomena, Artikel Indonesia, Artikel Islam, Artikel Islami, Artikel Muslim, Artikel Politik, Artikel Ragam, Artikel Unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Wujudkan Suasana Aman Dan Konduktif Jelang Tahun Baru dan Pilkada, Lintas Sektoral Teken MoU
link : Wujudkan Suasana Aman Dan Konduktif Jelang Tahun Baru dan Pilkada, Lintas Sektoral Teken MoU

Baca juga


Wujudkan Suasana Aman Dan Konduktif Jelang Tahun Baru dan Pilkada, Lintas Sektoral Teken MoU

Penulis : Hendra
Kamis 21 Desember 2017

Probolinggo,KraksaanOnline.com - Guna mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang Natal dan tahun baru 2018 serta Pilkada Serentak 2018 di Kabupaten Probolinggo, Kapolres Probolinggo AKBP Fadly Samad bersama pejabat Forkopimda Kabupaten Probolinggo memfasilitasi adanya penandatanganan (teken) kesepakatan bersama antar umat beragama dan organisasi masyarakat (ormas), Kamis (21/12/2017) di ruang Eksekutif Mapolres Probolinggo.

Agenda tersebut terangkai bersama dalam rapat koordinasi (rakor) lintas sektoral bersama stakeholder terkait. Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati (Wabup) Probolinggo Drs HA Timbul Prihanjoko, Dandim 0820 Probolinggo Letkol Kav. Depri Rio Saransi dan Kepala Kantor Kemenag H Santoso dan diikuti oleh organisasi elemen masyarakat seperti FKUB Kabupaten Probolinggo, MUI, PCNU, PD Muhammadiah dan perwakilan tokoh agama Katolik dan Badan Musyawarah Antar Gereja Lembaga Keagamaan Kristen.

Kapolres Probolinggo AKBP Fadly Samad mengutarakan tujuan utama kesepakatan bersama ini adalah untuk menjamin keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat yang akan merayakan dan melaksanakan Natal dan tahun baru.

Menurutnya, langkah ini dirasa sangat perlu dilakukan untuk menutup adanya kemungkinan adanya sejumlah kelompok masyarakat melakukan tindakan main hakim sendiri dengan melakukan sweeping terhadap atribut keagamaan di tempat umum.

“Seperti yang terjadi pada tahun 2016 lalu, hal itu sempat meresahkan masyakarat di beberapa daerah. Diharapkan, aksi-aksi sweeping jelang Natal dan Tahun Baru kali ini tidak terjadi lagi khususnya di Kabupaten Probolinggo,” ujar pria kelahiran Makasar ini.

“Dengan kesepakatan bersama ini kami harap seluruh stakeholder terkait, tokoh agama dan elemen masyarakat untuk bisa saling bertoleransi, berkomunikasi dan berkoordinasi. Jika ada permasalahan kita bicarakan bersama dan jangan ada yang melanggar hukum,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu Wabup Timbul Prihanjoko turut mengapresiasi seluruh personil yang telah ditunjuk dalam Operasi Lilin Semeru 2017 kali ini, baik itu dari aparat maupun stakeholder lain yang mempunyai peran tak kalah penting dalam pengaman kali ini.

“Ini adalah tugas kita selaku pemerintah, aparat keamanan dan elemen masyarakat untuk berperan serta dalam memberikan rasa aman menjelang perayaan Natal dan Tahun baru 2018 sekaligus untuk menjamin stabilitas harga bahan baku pangan,” kata Wabup Timbul Prihanjoko.

Khusus kepada elemen masyarakat yang baru saja menandatangani kesepakatan bersama, Wabup Timbul menekankan, meski kondisi kemasyarakatan dan toleransi antar umat beragama di Kabupaten Probolinggo saat ini sedang dalam kondisi baik, aman dan terkendali namun juga perlu mewaspadai adanya hal-hal yang mengarah pada provokasi. Mari kita semua bergandeng tangan untuk menjaga situasi dan kondisi yang sudah kondusif ini sesuai dengan peran masing-masing, pungkasnya. (dra)


Demikianlah Artikel Wujudkan Suasana Aman Dan Konduktif Jelang Tahun Baru dan Pilkada, Lintas Sektoral Teken MoU

Sekianlah artikel Wujudkan Suasana Aman Dan Konduktif Jelang Tahun Baru dan Pilkada, Lintas Sektoral Teken MoU kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Wujudkan Suasana Aman Dan Konduktif Jelang Tahun Baru dan Pilkada, Lintas Sektoral Teken MoU dengan alamat link http://beritawawancara.blogspot.com/2017/12/wujudkan-suasana-aman-dan-konduktif.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wujudkan Suasana Aman Dan Konduktif Jelang Tahun Baru dan Pilkada, Lintas Sektoral Teken MoU"

Posting Komentar