Program Transformasi Perpustakaan Menyapa Desa Keben

Program Transformasi Perpustakaan Menyapa Desa Keben - Hallo sahabat Berita Wawancara, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Program Transformasi Perpustakaan Menyapa Desa Keben, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel Kabar, Artikel Berita, Artikel Berita Wawan cara, Artikel Fenomena, Artikel Indonesia, Artikel Islam, Artikel Islami, Artikel Muslim, Artikel Politik, Artikel Ragam, Artikel Unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Program Transformasi Perpustakaan Menyapa Desa Keben
link : Program Transformasi Perpustakaan Menyapa Desa Keben

Baca juga


Program Transformasi Perpustakaan Menyapa Desa Keben

Penulis : Hesthiyono S Adhi
Rabu 20 Desember 2017

Probolinggo,KraksaanOnline.com - Desa Keben terletak di wilayah Kecamatan Wangkal, salah satu desa di Kabupaten Probolinggo yang sebagian besar wilayahnya dihiasi oleh hamparan perbukitan dan sedikit wilayah pertanian. Terletak di daerah yang berada sedikit di dataran tinggi dengan curah hujan yang lumayan tinggi.

Selasa pagi (19/12/2017), saya berkesempatan bertemu dengan masyarakat Keben untuk berbagi cerita seputar dunia perpustakaan. Berawal mengikuti paparan saya tentang program transformasi perpustakaan pada saat workshop penganggaran desa beberapa waktu yang lalu, bendahara desa Keben Bp. Sohib menginginkan saya untuk kembali memberikan materi yang sama dihadapan warga desa Keben.

Dipimpin langsung oleh Kepala Desa Keben, Bp. Agus, kegiatan yang dihadiri tak kurang 20 orang itu terlihat gayeng dan cair. Perangkat desa, kader posyandu, PKK, karang taruna, tokoh masyarakat maupun tokoh agama mampu menyatu dalam satu topik bahasan yang menarik.

Seperti biasa dalam setiap kesempatan diskusi, selalu saya angkat tema tentang perpustakaan yang bisa mengangkat kapasitas SDM warga desa. Tak hanya pendidikan yang sampai saat ini masih identik dengan perpustakaan, mengangkat kualitas kesehatan maupun ekonomi warga desa pun bisa dilakukan oleh perpustakaan desa. Karena perpustakaan adalah lembaga berbasis inklusi sosial. Yang hadir karena kebutuhan dan keinginan dari masyarakat.

Respon masyarakat desa? Hanya semangat untuk maju dan keinginan kuat untuk segera dibentuk perpustakaan desa lah yang saat ini ada dipikiran mereka.


Demikianlah Artikel Program Transformasi Perpustakaan Menyapa Desa Keben

Sekianlah artikel Program Transformasi Perpustakaan Menyapa Desa Keben kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Program Transformasi Perpustakaan Menyapa Desa Keben dengan alamat link http://beritawawancara.blogspot.com/2017/12/program-transformasi-perpustakaan.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Program Transformasi Perpustakaan Menyapa Desa Keben"

Posting Komentar