#My2018Resolution : Menjadi ASN yang Lebih Berkualitas

#My2018Resolution : Menjadi ASN yang Lebih Berkualitas - Hallo sahabat Berita Wawancara, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul #My2018Resolution : Menjadi ASN yang Lebih Berkualitas, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel Kabar, Artikel Berita, Artikel Berita Wawan cara, Artikel Fenomena, Artikel Indonesia, Artikel Islam, Artikel Islami, Artikel Muslim, Artikel Politik, Artikel Ragam, Artikel Unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : #My2018Resolution : Menjadi ASN yang Lebih Berkualitas
link : #My2018Resolution : Menjadi ASN yang Lebih Berkualitas

Baca juga


#My2018Resolution : Menjadi ASN yang Lebih Berkualitas


Halloha teman-teman, sudah bulan Desember ya. Tak terasa waktu melaju begitu cepat dan kita sudah sampai di penghujung tahun 2017. Tentunya tahun ini meninggalkan kesan mendalam dengan berbagi peristiwa yang menggembirakan atau mimpi yang belum terwujud.

Bagi saya tahun ini terasa berat. Selain proyek Mas Bojo yang agak tersendat, permasalahan keluarga yang membuat emosi saya turun naik, Mamak (ibu mertua) yang sakit parah dan baru sebulan yang lalu meninggalkan kami.

Berat.

Sedih. 

Ternyata kehilangan seseorang menimbulkan luka dan penyesalan di hati. Tetapi bagaimanapun hidup harus berjalan. Mas Bojo menjadi lebih mandiri, setelah sebelumnya selalu menggantungkan pada tenaga Mamak untuk mengasuh anak-anak saat kami bekerja. Saya sendiri juga menggantikan pekerjaan yang selama ini beliau lakukan.

By the way. Life must go on. Saya harus menatap masa depan. Fokus meniti karir dan menjadi jembatan untuk mewujudkan mimpi anak-anak. 

Ngomongin masa depan dan tahun baru, pasti nggak jauh-jauh dari RESOLUSI. Yess, satu kata tersebut sepertinya bakal ngehits dan menjadi perbincangan hampir semua orang di bulan Desember ini. Begitupun saya yang jadi ingat kalau resolusi tahun-tahun sebelumnya belum juga terealisasikan. LoL.

Saya mengevaluasi resolusi tahun kemaren yang ternyata sama dengan resolusi tahun sebelumnya. 

Nah, jadi setahun itu ngapain neng?

Ya gitu deh. LoL

***

Sobat Prima, tahun depan saya juga punya resolusi. Tapi nggak banyak seperti tahun lalu. Cukup satu tapi bisa mencakup semuanya. Jadi ibarat kata pepatah, sekali mendayung dua pulau terlampaui. 

Satu hal penting yang ingin saya perbaiki di tahun depan yaitu meningkatkan kualitas diri sebagai aparat sipil negara atau abdi masyarakat. Menengok tingkat kehadiran setahun ini membuat saya sendiri malu dan kecewa. Terlebih selama enam bulan terakhir, ketika Ibu Mertua mulai sakit dan saya agak keteteran mengasuh duo anak lanang. Ditambah saya lebih sering ijin tidak masuk karena harus mengantar beliau ke rumah sakit atau saat beliau opname. Mau tidak mau saya harus meninggalkan pekerjaan kantor dan menjagai mertua di rumah sakit.

Kriteria menjadi karyawan yang berkualitas adalah bagi saya antara lain disiplin, produktif dan mau untuk selalu belajar hal baru.  Selama ini ASN dianggap sebagai pekerja yang malas dan tidak produktif. Anggapan itu tak lagi tepat di era sekarang, dimana aparat sipil negara dituntut untuk lebih berkualitas dan disiplin. Peraturan lebih ditegakkan dan ijin lebih dari dua hari tidak diperbolehkan dan akan mengurangi tunjangan kinerja. 

Resolusi saya di tahun 2018 menjadi ASN yang lebih berkualitas. Kalau kemaren sudah berkualitas tentunya makin kesini juga harus lebih dan lebih berkualitas. 

Nah, mau tahu apa saja yang bakalan saya perjuangkan agar tekad saya menjadi ASN yang lebih berkualitas terwujud antara lain :
1. Disiplin
2. Tidak menunda pekerjaan
3. Selalu belajar
4. Meningkatkan integritas

*** 

Menjadi ASN bukan hal yang mudah dan ada tuntutan lebih dari pada menjadi karyawan swasta karena kami digaji oleh masyarakat. Jelas seorang ASN tidak boleh main-main karena bertugas melayani masyarakat dengan sepenuh hati. Berat. Kalau dipikir jelas berat tetapi menjadi ASN adalah sebuah amanat dan harus dijalankan dengan penuh tanggung jawab.

Agar beban berat tak terasa dan bisa menjadi ASN yang benar-benar berkualitas ada 3 poin penting yang harus ada dalam diri seorang ASN, yaitu :

1. Happy
2. Healty
3. Holy

Diantara teman sekantor jarak rumah saya yang paling jauh dari kantor. Hampir 50 menitan karena memang rumah saya ada di luar kabupaten. Tapi jarak jauh bukan alasan untuk jadi terlambat ke kantor. Tubuh yang sehat menjadi salah satu kunci utama. APalagi seorang Ibu, sama sekali nggak boleh sakit. Selain urusan kantor, urusan domestik bisa kacau balau jika Ibu sakit. Tetapi datangnya sakit juga tak bisa dihindari. Kalau sakit jangan lama-lama gaes. Buruan periksa ke dokter dan minum vitamin yang bagus untuk masa penyembuhan



Pekerjaan saya di kantor cukup beragam. Dari rapat di ruangan berAC hingga monitoring pembangunan di bawah terik matahari sungguh membuat hayati lelah. Meskipun kata teman-teman saya tahan banting tetap tubuh juga bisa sakit ketika kondisi tubuh drop, cuaca tidak menentu dan pola makan tidak teratur. Saya sendiri rutin minum Theragran-M yaitu vitamin yang bagus untuk mempercepat masa penyembuhan.  Kandungan vitamin dan mineral yang lengkap  membuat tubuh memiliki pertahanan untuk menyerang penyakit. 

Semoga dengan tubuh yang sehat dan niat tulus, tahun depan saya bisa menjadi ASN yang lebih berkualitas dan bisa melayani masyarakat dengan baik. Kalau kamu apa #My2018Resolution gaes?


Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog yang diselenggarakan oleh Blogger Perempuan Network dan Theragran-M.


Demikianlah Artikel #My2018Resolution : Menjadi ASN yang Lebih Berkualitas

Sekianlah artikel #My2018Resolution : Menjadi ASN yang Lebih Berkualitas kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel #My2018Resolution : Menjadi ASN yang Lebih Berkualitas dengan alamat link http://beritawawancara.blogspot.com/2017/12/my2018resolution-menjadi-asn-yang-lebih.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "#My2018Resolution : Menjadi ASN yang Lebih Berkualitas"

Posting Komentar