PMI Kab Probolinggo Gelar Operasi Katarak Gratis

PMI Kab Probolinggo Gelar Operasi Katarak Gratis - Hallo sahabat Berita Wawancara, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul PMI Kab Probolinggo Gelar Operasi Katarak Gratis, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel Kabar, Artikel Berita, Artikel Berita Wawan cara, Artikel Fenomena, Artikel Indonesia, Artikel Islam, Artikel Islami, Artikel Muslim, Artikel Politik, Artikel Ragam, Artikel Unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : PMI Kab Probolinggo Gelar Operasi Katarak Gratis
link : PMI Kab Probolinggo Gelar Operasi Katarak Gratis

Baca juga


PMI Kab Probolinggo Gelar Operasi Katarak Gratis

Penulis : Mujiono
Jum'at 15 Desember 2017
Baksos PMI Kab Probolinggo dengan pemeriksaan mata, pemberian kacamata dan penanganan operasi katarak secara gratis di halaman Eks Kantor Bupati Probolinggo di Kecamatan Dringu. Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Ketua PMI Kabupaten Probolinggo Asy’ari, Kamis (14/12/2017)

Probolinggo,KraksaanOnline.com –  Untuk meningkatkan kesehatan mata para lansia miskin, PMI Kabupaten Probolinggo mengadakan bakti sosial berupa pemeriksaan mata, pemberian kacamata dan penanganan operasi katarak secara gratis di halaman Eks Kantor Bupati Probolinggo di Kecamatan Dringu. Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Ketua PMI Kabupaten Probolinggo Asy’ari, Kamis (14/12/2017).

Kegiatan pemeriksaan mata, pemberian kacamata dan penanganan operasi katarak secara gratis ini bekerja sama dengan tenaga medis dari Yayasan Kemanusiaan Indonesia Bali/John Fawcett Foundation (JFF) didukung oleh tenaga medis dari PMI, Dinas Kesehatan (Dinkes), Perdami serta puskesmas perwakilan tiap-tiap kecamatan dan STIKes Hafshawati Zainul Hasan Genggong.

Peserta yang sudah mendaftar mencapai 2.260 peserta. Sedangkan untuk 300 peserta melakukan screening dengan tujuan untuk menentukan tingkat kelayakan penyakit mata katarak. Sementara program kesehatan mata melalui operasi mata katarak ditentukan jumlahnya sebanyak 200 orang dan pelaksanaan operasi dimulai pada hari Jum’at (14/12/3017).

Pelaksanaan screening penyakit mata yang terindikasi menderita katarak untuk lansia miskin penanganan operasinya hanya 200 orang pasien di tahun 2017. Dari hasil pemeriksaan 2.260 peserta nantinya saat pelaksanaan screening selama 4 (empat) hari hingga melebihi dari 200 peserta, selebihnya akan didata dan akan dilaksanakan operasi katarak pada bulan Maret 2018 mendatang.

Dari hasil screening akan dikelompokkan sesuai jenis penanganannya. Yakni pasien menderita penyakit mata terindikasi katarak yang ditangani khusus melalui operasi dan pasien yang terindikasi bukan katarak yang akan mendapat pengobatan bukan operasi sekaligus penderita akan mendapatkan kacamata gratis.

Ketua PMI Kabupaten Probolinggo Asy’ari menjelaskan, terselengaranya bakti sosial (baksos) Peduli Mata ini baru pertama kali dilaksanakan dan terencana akan dilaksanakan setiap tahun. Kegiatan ini merupakan program Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE tentang program pelayanan kesehatan secara gratis bagi masyarakat miskin.

Sementara Ketua Panitia Baksos Ismail Pandji menyampaikan, pelaksanaan screening penderita penyakit mata dimulai pada Kamis hingga Minggu (14-18/12/2017). Untuk Kamis dilaksanakan screening kepada 300 orang peserta, khusus penyakit mata katarak. Kegiatan Baksos ini dilaksanakan hingga Senin (18/12/2017) dan pemeriksaan serta pelaksanaan operasi katarak dimulai Jum’at (15/12/2017). (y0n)





Demikianlah Artikel PMI Kab Probolinggo Gelar Operasi Katarak Gratis

Sekianlah artikel PMI Kab Probolinggo Gelar Operasi Katarak Gratis kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel PMI Kab Probolinggo Gelar Operasi Katarak Gratis dengan alamat link http://beritawawancara.blogspot.com/2017/12/pmi-kab-probolinggo-gelar-operasi.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PMI Kab Probolinggo Gelar Operasi Katarak Gratis"

Posting Komentar