Polres Probolinggo Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Semeru 2017

Polres Probolinggo Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Semeru 2017 - Hallo sahabat Berita Wawancara, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Polres Probolinggo Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Semeru 2017, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel Kabar, Artikel Berita, Artikel Berita Wawan cara, Artikel Fenomena, Artikel Indonesia, Artikel Islam, Artikel Islami, Artikel Muslim, Artikel Politik, Artikel Ragam, Artikel Unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Polres Probolinggo Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Semeru 2017
link : Polres Probolinggo Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Semeru 2017

Baca juga


Polres Probolinggo Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Semeru 2017

Penulis : Hendra
Kamis 21 Desember 2017

Probolinggo,KraksaanOnline.com - Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Semeru 2017 dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru 2018 digelar di halaman Markas Kepolisian Resort (Mapolres) Probolinggo, Kamis (21/12/2017) pagi. Apel ini dipimpin langsung oleh Kapolres Probolinggo AKBP Fadly Samad selaku Inspektur Upacara.

Selain dari seluruh anggota Polres Probolinggo, turut hadir dalam apel tersebut Wakil Bupati Probolinggo Drs HA. Timbul Prihanjoko, Dandim 0820 Probolinggo Letkol Kav. Depri Rio Saransi dan pejabat Forkopimda Kabupaten Probolinggo lainnya. Apel gelar pasukan ini diikuti oleh Polisi Militer, TNI, Dinas Perhubungan, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), elemen masyarakat dan Pramuka Saka Bhayangkara.

Kapolres Probolinggo AKBP Fadly Samad mengemukakan Operasi Lilin Semeru ini akan dilaksanakan terhitung mulai tanggal 23 Desember 2017 hingga 1 Januari 2018 dengan melibatkan 500 personil yang terdiri dari anggota TNI/Polri, Dinas Kesehatan dan Satpol PP serta dibantu oleh beberapa organisasi masyarakat.

“Operasi Lilin Semeru adalah sebagai pengecekan akhir terhadap kesiapan seluruh personil pengamanan berikut sarana prasarana dan pelakunya serta keterpaduan unsur lintas sektoral dalam pengamanan guna mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang Natal dan tahun baru 2018,” tegas Fadly Samad.

Mengutip amanat Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Fadly Samad menyebutkan beberapa hal yang harus menjadi perhatian khusus personil yang bertugas dalam Operasi Lilin Semeru 2017 diantaranya adalah adanya beberapa tantangan, hambatan, ancaman dan gangguan yang perlu diantisipasi dalam Operasi Lilin Semeru 2017 kali ini dan diharapkan tahun ini tidak terjadi.

“Masih adanya potensi serangan terorisme, kemacetan lalu lintas, bencana alam, ketersediaan dan stabilitas harga kebutuhan pokok serta potensi konflik dalam kehidupan masyarakat terkait perayaan Natal yang pada tahun sebelumnya ada aksi sweeping yang dilakukan oleh ormas-ormas tertentu,” paparnya.

Lebih lanjut Fadly Samad berharap dengan adanya sinergitas bersama TNI dan seluruh stakeholder lintas sektor maka bisa dipastikan akan menjamin kelancaran arus mudik dan arus balik serta juga ketersediaan dan stabilitas harga bahan pangan selama perayaan Natal dan tahun baru 2018.

“Doakan kami mampu dalam memberikan kenyamanan dan keamanan kepada masyarakat yang akan merayakan dan melaksanakan Natal dan tahun baru, khususnya di tempat-tempat ibadah, jalan-jalan arus mudik dan balik, objek wisata, pusat perbelanjaan serta sarana fasilitas transportasi yang digunakan seperti terminal bus, stasiun kereta api dan lain sebagainya,” tandasnya. (dra)


Demikianlah Artikel Polres Probolinggo Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Semeru 2017

Sekianlah artikel Polres Probolinggo Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Semeru 2017 kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Polres Probolinggo Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Semeru 2017 dengan alamat link http://beritawawancara.blogspot.com/2017/12/polres-probolinggo-apel-gelar-pasukan.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Polres Probolinggo Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Semeru 2017"

Posting Komentar