Pemkab Raih Penghargaan Kabupaten Peduli HAM

Pemkab Raih Penghargaan Kabupaten Peduli HAM - Hallo sahabat Berita Wawancara, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Pemkab Raih Penghargaan Kabupaten Peduli HAM, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel Kabar, Artikel Berita, Artikel Berita Wawan cara, Artikel Fenomena, Artikel Indonesia, Artikel Islam, Artikel Islami, Artikel Muslim, Artikel Politik, Artikel Ragam, Artikel Unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Pemkab Raih Penghargaan Kabupaten Peduli HAM
link : Pemkab Raih Penghargaan Kabupaten Peduli HAM

Baca juga


Pemkab Raih Penghargaan Kabupaten Peduli HAM

Penulis : Hendra
Rabu 13 Desember 2017


Probolinggo,KraksaanOnline.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo berhak menyandang reputasi peduli Hak Asasi Manusia (HAM). Penghargaan ini adalah penghargaan pertama yang diraih oleh Kabupaten Probolinggo untuk Pemerintah Daerah yang telah meningkatkan peran dan tanggung jawabnya dalam penghormatan, perlindungan, pemenuhan, penegakan dan pemajuan HAM di wilayahnya.

Penghargaan tersebut diterima oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo Soeparwiyono mewakili Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE dari Menteri Hukum dan HAM RI Yasonna Laoly pada peringatan Hari HAM se-Dunia ke-69 di Hotel Sulton Solo, Minggu (10/12/2017).

Acara tersebut juga dihadiri Presiden RI Joko Widodo didampingi Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki, Menteri PU dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono dan Ketua KOMNAS HAM RI.

Menurut Sekda Soeparwiyono, ada tujuh point utama yang menjadi penilaian Kemenkum dan HAM RI atas kepedulian dan pemenuhan hak yang diberikan Pemerintah Daerah kepada masyarakatnya. Yakni, hak kesehatan, hak pendidikan, hak perempuan dan anak, hak atas kependudukan, hak atas pekerjaan, hak atas perumahan yang layak dan hak atas lingkungan yang berkelanjutan.

“Seperti yang kita ketahui bersama Pemkab Probolinggo selama pemerintahan HATI (Hj. P. Tantriana Sari, SE dan Drs. HA. Timbul Prihanjoko telah menjadikan prioritas utama pada program kerja di masing-masing instansi terkait dalam rangka memperhatikan dan berupaya mewujudkan tujuh point yang menjadi kriteria penilaian tersebut,” terangnya.

Lebih lanjut Sekda Soeparwiyono mengatakan, dari 515 kabupaten/kota se Indonesia, ada 351 daerah yang mengajukan data capaian terkait dengan pemenuhan HAM. Namun hanya 232 saja yang masuk kategori “Peduli HAM”, sedangkan 84 lainnya masuk kategori “Cukup Peduli HAM”.

Adanya prestasi gemilang sehingga membawa nama Kabupaten Probolinggo menerima penghargaan Peduli HAM dari pemerintah pusat ini, Sekda Soeparwiyono atas nama Pemerintah Kabupaten Probolinggo mengucap syukur dan apresiasi yang setingi-tingginya kepada segenap pihak yang telah maksimal dalam mengupayakan hal ini.

“Komitmen kami ke depan tentunya apa yang sudah menjadi prestasi membanggakan ini harus lebih ditingkatkan sesuai dengan tujuh kriteria yang menjadi point itu. Karena hal ini merupakan bagian dari tugas pokok dan fungsi kita dalam rangka mengupayakan pelayanan masyarakat yang lebih baik,” pungkasnya.(dra)




Demikianlah Artikel Pemkab Raih Penghargaan Kabupaten Peduli HAM

Sekianlah artikel Pemkab Raih Penghargaan Kabupaten Peduli HAM kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Pemkab Raih Penghargaan Kabupaten Peduli HAM dengan alamat link http://beritawawancara.blogspot.com/2017/12/pemkab-raih-penghargaan-kabupaten.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pemkab Raih Penghargaan Kabupaten Peduli HAM"

Posting Komentar