Wabup Timbul Jenguk Para Peserta Operasi Katarak

Wabup Timbul Jenguk Para Peserta Operasi Katarak - Hallo sahabat Berita Wawancara, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Wabup Timbul Jenguk Para Peserta Operasi Katarak, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel Kabar, Artikel Berita, Artikel Berita Wawan cara, Artikel Fenomena, Artikel Indonesia, Artikel Islam, Artikel Islami, Artikel Muslim, Artikel Politik, Artikel Ragam, Artikel Unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Wabup Timbul Jenguk Para Peserta Operasi Katarak
link : Wabup Timbul Jenguk Para Peserta Operasi Katarak

Baca juga


Wabup Timbul Jenguk Para Peserta Operasi Katarak

Penulis : Mujiono
Senin 18 Desember 2017

Probolinggo,KraksaanOnline.com - Usai screening kepada 2.260 peserta penderita penyakit mata terindikasi katarak berjumlah 200 peserta lanjut usia (lansia) miskin se Kabupaten Probolinggo mengikuti operasi katarak yang selenggarakan oleh Palang Merah Indonesia (PMI) dan Pemerintah Kabupaten Probolinggo bekerjasama dengan Yayasan Kemanusiaan Indonesia Bali/John Fawcett Foundation.

Untuk melihat dari dekat pelaksanaan baksos tersebut, Wakil Bupati Probolinggo Drs. H.A. Timbul Prihanjoko mengunjungi pasien yang akan melaksanakan operasi katarak, Senin (18/12/2017) di eks Kantor Bupati Probolinggo di Dringu.

Wabup Timbul didampingi Nyoman Wardhana, penanggung jawab tim tenaga medis dari John Fawcett Foundation meninjau ruangan untuk pasien pasca operasi sembari menyapa para peserta pasca operasi katarak.

Wabup Timbul berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan kembali tahun depan, khususnya untuk penderita katarak yang tahun ini belum tertangani operasi katarak gratis. Wabup Timbul menghimbau kepada masyarakat agar selalu menjaga kesehatan mata. Sebab mata adalah salah satu organ tubuh yang sangat vital dan harus dijaga kesehatannya serta dirawat kebersihannya.

Dari target yang ditentukan sebanyak 200 pasien operasi katarak, yang dinyatakan layak menjalani operasi sebanyak 175 pasien. Tidak terpenuhinya target tersebut disebabkan beberapa pasien menderita hipertensi, diabetes dan juga penyakit mata tergolong hipermature.

Nyoman Wardhana penanggung jawab tim tenaga medis dari John Fawcett Foundation menjelaskan dari hasil pemeriksaan pasien penderita katarak tergolong “mature” berjumlah 175 orang. Ada puluhan pasien yang masuk golongan hipermatur yang tidak bisa dioperasi dan membutuhkan penanganan khusus. “Keluarga harus lebih peka. Jika terjadi permasalahan mata harus dilakukan pemeriksaan sejak dini sehingga dapat ditindak lanjuti secara berjenjang,” pungkas Nyoman.(y0n)




Demikianlah Artikel Wabup Timbul Jenguk Para Peserta Operasi Katarak

Sekianlah artikel Wabup Timbul Jenguk Para Peserta Operasi Katarak kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Wabup Timbul Jenguk Para Peserta Operasi Katarak dengan alamat link http://beritawawancara.blogspot.com/2017/12/wabup-timbul-jenguk-para-peserta.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wabup Timbul Jenguk Para Peserta Operasi Katarak"

Posting Komentar