Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Sangat Dianjurkan Para Ulama

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Sangat Dianjurkan Para Ulama - Hallo sahabat Berita Wawancara, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Sangat Dianjurkan Para Ulama, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel Kabar, Artikel Berita, Artikel Berita Wawan cara, Artikel Fenomena, Artikel Indonesia, Artikel Islam, Artikel Islami, Artikel Muslim, Artikel Politik, Artikel Ragam, Artikel Unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Sangat Dianjurkan Para Ulama
link : Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Sangat Dianjurkan Para Ulama

Baca juga


Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Sangat Dianjurkan Para Ulama

Penulis : Hendra
Minggu 17 Desember 2017


Probolinggo,KraksaanOnline.com - Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan salah satu budaya yang luar biasa yang dimiliki negara Indonesia yang mayoritas penduduknya adalah muslim. Sampai detik ini setiap tanggal 12 Rabiul Awal dalam penanggalan Hijriyah, di seluruh pelosok daerah selalu istiqomah dalam merayakan kelahiran Nabi Muhammad SAW dengan tradisi yang berbeda di setiap daerah.

Begitu pun dengan segenap warga Desa Gebangan Kecamatan Krejengan yang juga melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dalam bingkai pengajian umum di halaman musholla Misbahul Latif Dusun Krajan II, Sabtu (16/12/2017) malam.

Hadir dalam kegiatan tersebut Mustasyar PCNU Kabupaten Probolinggo dan Kota Kraksaan Drs. H. Hasan Aminuddin, M.Si bersama Habib Abdurrahman dan KH. Malik Sanusi dari Bondowoso serta diikuti oleh pejabat Forkopimka Krejengan dan Kepala Desa se-Kecamatan Krejengan.

Dalam tausiahnya Hasan Aminuddin menegaskan bahwa bersuka cita dalam menyambut dan memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW adalah boleh dan sangat dianjurkan oleh para ulama dari dulu sampai sekarang.

"Boleh mengagungkan Rasulullah dengan cara apapun, karena hal ini memang dianjurkan untuk mendapatkan syafaat Rasulullah Muhammad SAW. Yang tidak boleh itu adalah menganggap Rasulullah itu sebagai anak Allah," tegas Hasan Aminuddin.

Momentum peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW disebut Hasan Aminuddin sebagai introspeksi diri dalam mengukur rasa cinta kita kepada Rasulullah. Oleh sebab itu, lanjut suami Bupati Probolinggo ini, sebagai bukti kalau kita benar-benar cinta Rasulullah maka lakukan apa yang menjadi ajarannya.

"Kegiatan malam ini agar bermanfaat saya juga ingin mengajak segenap warga Gebangan untuk melaksanakan apa yang menjadi perintah Al-Qur'an, Al-Hadist, Ijma dan Qiyas, agar tidak dianggap cinta palsu yaitu cinta hanya di lisan saja," katanya.

Dalam kesempatan itu Hasan Aminuddin juga memberikan nasihat kepada segenap yang hadir dalam menyikapi segala problematika hidup yang dihadapi manusia. Dimana saat ini begitu banyak manusia yang hanya menggunakan akalnya saja dalam memecahkan permasalahan.

"Begitu banyak orang yang gagal dalam menjalani kehidupan yang kemudian berujung patah semangat dan stres. Oleh sebab itu perbanyaklah membaca sholawat, Rasulullah Muhammad itu adalah kekasih Allah. Maka tajamkanlah doa kita dengan mengawali dan mengakhiri tiap doa kita dengan membaca sholawat," tandasnya. (dra)




Demikianlah Artikel Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Sangat Dianjurkan Para Ulama

Sekianlah artikel Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Sangat Dianjurkan Para Ulama kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Sangat Dianjurkan Para Ulama dengan alamat link http://beritawawancara.blogspot.com/2017/12/peringatan-maulid-nabi-muhammad-saw.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Sangat Dianjurkan Para Ulama"

Posting Komentar