Bromo Night Carnival Meriahkan Malam Tahun Baru 2018

Bromo Night Carnival Meriahkan Malam Tahun Baru 2018 - Hallo sahabat Berita Wawancara, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Bromo Night Carnival Meriahkan Malam Tahun Baru 2018, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel Kabar, Artikel Berita, Artikel Berita Wawan cara, Artikel Fenomena, Artikel Indonesia, Artikel Islam, Artikel Islami, Artikel Muslim, Artikel Politik, Artikel Ragam, Artikel Unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Bromo Night Carnival Meriahkan Malam Tahun Baru 2018
link : Bromo Night Carnival Meriahkan Malam Tahun Baru 2018

Baca juga


Bromo Night Carnival Meriahkan Malam Tahun Baru 2018

Penulis : Mujiono
Minggu 31 Desember 2017



SUKAPURA,KraksaanOnlin.com – Untuk memeriahkan malam tahun baru 2018, Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan (Disporaparbud) Kabupaten Probolinggo mengadakan pawai budaya yang dikemas dengan Bromo Night Carnival (BNC), Minggu (31/12/2017) malam di Bromo Tengger Kecamatan Sukapura.

Kegiatan Bromo Night Carnival (BNC) yang dilepas langsung oleh Sekretaris Disporaparbud Kabupaten Probolinggo Tatok Krismarhento ini mengambil start pada pukul 18.00 WIB di Pendopo Agung Desa Ngadisari. Selanjutnya peserta berarak-arakan menempuh jarak kurang lebih 600 meter hingga finish di halaman SDN Jetak 1 Kecamatan Sukapura.

Pawai budaya Bromo Night Carnival (BNC) yang baru pertama kali digelar ini dimeriahkan dengan penampilan pagelaran budaya dari El Gibran Desa Krucil Kecamatan Krucil dan Seni Gamelan Baleganjur khas Desa Wonokerso Kecamatan Sumber.

Dari masyarakat Tengger Sukapura menampilkan Jaranan Tengger Desa Jetak, Reog Singo Budoyo dari Desa Wonotoro, Kuda Lumping dari Desa Ngadas, Reog Abdi Budoyo Desa Ngadisari dan Jaranan Tengger Desa Ngadirejo.

Setelah dilakukan penilaian, maka juara penampilan terbaik Pawai Budaya Bromo Night Carnival (BNC) diraih oleh penampilan Reog Singo Budoyo dari Desa Wonotoro. Penghargaan diserahkan langsung oleh Sekretaris Disporaparbud Kabupaten Probolinggo Tatok Krismarhento kepada Kepala Desa Wonotoro Mistaman.

Camat Sukapura Yulius Christian menjelaskan kegiatan ini dilakukan untuk memeriahkan tahun baru 2018. Selama ini bukan hanya keindahan pemandangan alam saja yang dinikmati wisatawan akan tetapi momentum pawai budaya Bromo Night Carnival ini merupakan destinasi budaya yang dimiliki masyarakat Tengger yang dapat menarik simpati wisatawan.

“Karena antusias warga sekitar dan wisatawan, kegiatan pawai budaya akan diselenggarakan lebih meriah dan beraneka ragam budaya yang dikemas dengan Bromo Night Carnival di tahun-tahun mendatang untuk memeriahkan jelang pergantian tahun, ” katanya.

Sementara Sekretaris Disporaparbud Kabupaten Probolinggo Tatok Krismarhento menyampaikan BNC merupakan bentuk apresiasi dan sajian untuk memeriahkan jelang pergantian tahun baru dengan tujuan untuk menarik simpati perhatian pengunjung wisatawan lokal maupun mancanegara. (y0n)


Demikianlah Artikel Bromo Night Carnival Meriahkan Malam Tahun Baru 2018

Sekianlah artikel Bromo Night Carnival Meriahkan Malam Tahun Baru 2018 kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Bromo Night Carnival Meriahkan Malam Tahun Baru 2018 dengan alamat link http://beritawawancara.blogspot.com/2017/12/bromo-night-carnival-meriahkan-malam.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bromo Night Carnival Meriahkan Malam Tahun Baru 2018"

Posting Komentar