Kategori Down River Race pungkasi pelaksanaan Kejurnas Arung Jeram R4 Jawa Timur tahun 2017

Kategori Down River Race pungkasi pelaksanaan Kejurnas Arung Jeram R4 Jawa Timur tahun 2017 - Hallo sahabat Berita Wawancara, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Kategori Down River Race pungkasi pelaksanaan Kejurnas Arung Jeram R4 Jawa Timur tahun 2017, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel Kabar, Artikel Berita, Artikel Berita Wawan cara, Artikel Fenomena, Artikel Indonesia, Artikel Islam, Artikel Islami, Artikel Muslim, Artikel Politik, Artikel Ragam, Artikel Unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Kategori Down River Race pungkasi pelaksanaan Kejurnas Arung Jeram R4 Jawa Timur tahun 2017
link : Kategori Down River Race pungkasi pelaksanaan Kejurnas Arung Jeram R4 Jawa Timur tahun 2017

Baca juga


Kategori Down River Race pungkasi pelaksanaan Kejurnas Arung Jeram R4 Jawa Timur tahun 2017

Penulis : Hendra 
Sabtu 23 Desember 2017

Probolinggo,KraksaanOnline.com - Salah satu kategori bergengsi dalam Kejurnas arung jeram ke 14 kali ini diikuti sedikitnya 22 tim dari 12 Provinsi yang terdiri dari atlit putra dan putri. Selain kecepatan, Kategori DRR ini menuntut endurance dan kekompakan tim dalam meraih waktu terbaik dalam pengarungan 10 kilometer. 

Ketua Panitia, Imam Santoso menjelaskan bahwa DPR merupakan salah satu kategori yang paling seru dan menarik untuk ditonton. Menurutnya jarak 10 km yang jika untuk pengarungan wisata, normal nya membutuhkan waktu 2 jam pengarungan. 

"Dalam kategori ini para atlit harus memacu sekencang mungkin perahu karetnya sejak awal start sampai ke titik finish, tapi untuk atlit standar waktu nya adalah 15 menit saja," jelas Imam Santoso. 

Lebih lanjut Ketum Pengurus Provinsi (Pengprov) FAJI Jawa Timur ini mengungkapkan bahwa DRR kali ini tidak akan mudah bagi keseluruhan atlit. Selain level air sedang bertambah, sungai Pekalen memiliki karakter bebatuan yang letaknya cukup berdekatan dengan arus sungai yang liar sehingga memiliki grade 3+ untuk tingkat kesulitan dalam olahraga arung jeram. 

Di level ini, lanjut ia, banyak terdapat jeram yang diiringi gelombang-gelombang yang tidak terduga dengan variasi kelokan yang cukup tajam. 

"Sedikitnya 20 jeram yang akan menyambut mereka, diantaranya yang terkenal adalah jeram Godbless, jeram Marlboro serta jeram Rengganis dan jeram Goodbye. Dibutuhkan manuver cepat dan tepat untuk melewati rintangan tersebut," jelasnya penuh semangat. 

Hal ini dibenarkan oleh Amelia Yunita, salah satu atlit perempuan asal DKI Jakarta yang  baru pertama menjajal liar nya jeram sungai Pekalen. Meski pengalaman tim nya sudah melalang buana, termasuk pernah mewakili Indonesia dalam kejuaraan dunia di Jepang Oktober yang lalu, namun pihaknya mengakui keganasan jeram di sungai Pekalen ini. 

 "Beberapa jeram cukup menyulitkan kami, bahkan ada satu jeram yang hampir saja menumbangkan kami, yaitu jeram Marlboro syukurlah kami masih bisa kuasai perahu," ungkap ketua tim Indonesia Master Women ini. 

Hal serupa juga diungkapkan oleh Lia Marliana Tim Rafting Junior women dari Garut Jawa Barat. Selain jeram yang beragam, adanya spot hole di sungai Pekalen juga sempat menghambat laju perahu dan nyaris membalikkan perahu dan seluruh tim nya. 

"Kita sempat nyangkut dan tersedot hole, dengan kekompakan dan mendatang terus dengan kuat akhirnya kita bisa keluar dari pusaran air itu. Perahu kita juga sempat mlipir karena menabrak batu, alhamdulillah kami berhasil menempuh waktu 15.02"," tandas belia kelas 3 SMA itu. 

Tak lama setelah pelaksanaan kategori terakhir tersebut, juri pun mengumumkan hasil akumulasi skor pada keseluruhan kategori dalam Kejurnas arung jeram R4 yang dilaksanakan sejak Rabu hingga Jumat (20-22/12/2017) ini. 

DKI Jakarta keluar sebagai juara umum dalam kelas Open Men  dan Open Women dengan total skor 958 dan 964. ntuk kelas Junior Men dimenangkan oleh tim Kalimantan Timur dengan total skor 976, Sedangkan untuk juara umum kelas Junior Women diraih oleh tim Jawa Barat dengan perolehan skor 1000. Sementara untuk kelas Youth Men, tim Jawa Barat juga berhasil keluar sebagai juara umum dengan skor nilai 1000. (dra)


Demikianlah Artikel Kategori Down River Race pungkasi pelaksanaan Kejurnas Arung Jeram R4 Jawa Timur tahun 2017

Sekianlah artikel Kategori Down River Race pungkasi pelaksanaan Kejurnas Arung Jeram R4 Jawa Timur tahun 2017 kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Kategori Down River Race pungkasi pelaksanaan Kejurnas Arung Jeram R4 Jawa Timur tahun 2017 dengan alamat link http://beritawawancara.blogspot.com/2017/12/kategori-down-river-race-pungkasi.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kategori Down River Race pungkasi pelaksanaan Kejurnas Arung Jeram R4 Jawa Timur tahun 2017"

Posting Komentar